Sabtu, 03 November 2012

Apa itu Firdaus.





PANDANGAN ALKITAB

Firdaus


Apa Firdaus itu?

APA KATA ORANG 

Ada yang menganggap Firdaus itu cuma mitos. Yang lain percaya Firdaus itu sebuah taman utopia tempat orang-orang baik hidup selamanya dan bersama-sama melakukan kegiatan yang menyenangkan dan produktif.

APA KATA ALKITAB 

Kata ”firdaus” biasanya digunakan untuk memaksudkan rumah pertama manusia, Taman Eden. (Kejadian 2:7-15) Alkitab menggambarkan taman itu sebagai tempat yang benar-benar ada di mana pasangan manusia pertama hidup tanpa penyakit dan kematian. (Kejadian 1:27, 28) Karena tidak menaati Allah, mereka kehilangan rumah firdaus mereka. Namun, banyak nubuat Alkitab melukiskan masa depan kala umat manusia menikmati Firdaus yang dipulihkan.

MENGAPA ITU PENTING BAGI ANDA?

 Jika Allah pengasih, masuk akal bahwa Ia akan mengupahi umat-Nya yang setia dengan kehidupan yang menyenangkan dalam tempat seperti Firdaus. Masuk akal juga bahwa Ia akan memberi tahu orang-orang tentang apa yang perlu mereka lakukan untuk mendapat perkenan Allah. Alkitab mengatakan bahwa Anda bisa mendapat perkenan Allah dengan terus memperoleh pengetahuan tentang Dia dan menaati perintah-Nya.Yohanes 17:3; 1 Yohanes 5:3.
”Allah Yehuwa membuat sebuah taman di Eden, . . . dan di sana ia menaruh manusia yang telah dibentuknya itu.”Kejadian 2:8.

 Di mana Firdaus itu?

APA KATA ORANG

 Ada yang percaya bahwa Firdaus itu di surga, sedangkan yang lain berpendapat bahwa Firdaus akan tercipta di bumi, di masa depan.

APA KATA ALKITAB

 Firdaus yang mula-mula ada di bumi. Allah jelas menetapkan bumi sebagai rumah permanen bagi manusia. Alkitab mengatakan bahwa Allah membuat planet kita untuk bertahan selamanya. (Mazmur 104:5) Alkitab juga menyatakan, ”Langit adalah milik Yehuwa, tetapi bumi telah diberikannya kepada putra-putra manusia.”Mazmur 115:16.
Maka, tidak mengherankan bahwa Alkitab memberikan janji tentang Firdaus di bumi. Di sana, Allah akan memberkati umat manusia dengan kehidupan abadi. Kerukunan dan kedamaian akan berjaya. Rasa sakit dan penderitaan akan lenyap. Dan, orang-orang akan bisa sepenuhnya menikmati alam yang menakjubkan di planet bumi.Yesaya 65:21-23.
”Kemah Allah ada di tengah-tengah umat manusia, . . .  dan kematian tidak akan ada lagi, juga tidak akan ada lagi perkabungan atau jeritan atau rasa sakit.”Penyingkapan 21:3, 4.

Siapa yang akan hidup di Firdaus?

APA KATA ORANG

 Banyak agama mengajarkan bahwa hanya orang baik yang akan hidup di Firdaus. Tetapi, ada banyak kesimpangsiuran soal apa yang dimaksud dengan ”baik” itu. Ada yang berpikir bahwa sekadar ikut dalam upacara agama dan doa-doa ritual sudah cukup.

APA KATA ALKITAB

 Alkitab mengajarkan bahwa ”orang adil-benar” akan hidup di Firdaus. Tetapi, siapa yang adil-benar di mata Allah? Bukan orang yang ikut dalam ritual agamanya tetapi mengabaikan kehendak Allah. Alkitab mengatakan, ”Apakah Yehuwa senang akan persembahan bakaran dan korban sama seperti akan menaati perkataan Yehuwa? Lihat! Menaati lebih baik daripada korban.” (1 Samuel 15:22) Singkatnya, ”orang adil-benar” yang akan hidup abadi di Firdaus adalah orang-orang yang menaati perintah Allah seperti yang diuraikan dalam Alkitab.

APA YANG DAPAT ANDA LAKUKAN

 Ketaatan kepada perintah-perintah Allah mencakup lebih dari sekadar ikut dalam upacara agama. Melalui tingkah laku sehari-hari, Anda bisa membuat Allah senang atau tidak senang. Anda dapat belajar untuk menyenangkan Allah dengan memeriksa Alkitab secara saksama. Dan, Ia tidak sulit disenangkan. Alkitab mengatakan bahwa ’perintah-perintah Allah tidak membebani’. (1 Yohanes 5:3) Allah sangat ingin mengupahi ketaatan Anda dengan mengizinkan Anda masuk Firdaus.
”Orang-orang adil-benar akan memiliki bumi, dan mereka akan mendiaminya selama-lamanya.”Mazmur 37:29.

sumber : apa itu Firdaus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar