Selasa, 23 April 2013

DALAM DUNIA BARU MENAKJUBKAN YANG YAHWEH BUAT.






( Yesaya 54:13 : "Semua anakmu akan menjadi murid Yahweh, dan besarlah kesejahteraan mereka." )

Uraian :

Setelah perang Allah yang bersifat membersihkankan manusia fasik di ARMAGEDON, apa yang selanjutnya akan terjadi ?

Pada waktu itu suatu era baru yang gemilang akan dimulai. Orang2 yang selamat melewati Armagedon, yang telah membuktikan loyalitas mereka kepada pemerintahan Allah, akan di bawa masuk ke dalam dunia baru itu.

Sungguh suatu priode baru yang mendebarkan dalam sejarah seraya manfaat2 yang menakjubkan mengalir dari Allah kepada keluarga manusia !


Di bawah pengarahan kerajaan Allah orang2 yang selamat akan mulai membangun suatu FIRDAUS. Tenaga mereka akan di baktikan untuk tujuan2 yang tidak mementingkan diri yang akan mendatangkan manfaat kepada semua orang yang hidup pada waktu itu.

Bumi akan mulai diubah menjadi tempat tinggal yang indah, tenteram, dan memuaskan bagi manusia.

DAN KEBENARAN MENGGANTIKAN KEJAHATAN.

Semua ini dimungkinkan dengan kebinasaan dunia setan.

Tidak akan ada lagi agama palsu, sistem2 sosial atau pemerintahan2 yang memecah belah. Tidak ada lagi propaganda2 dari setan untuk menipu manusia; semua agennya yang melakukan hal itu akan jatuh bersama sama dengan sistem setan.

Coba pikir :

Segenap atmosfer yang meracuni dari dunia setan akan disingkirkan ! Betapa leganya nanti !

Ketika gagasan2 yang merusak dari pemerintahan manusia akan digantikan dengan pengajaran2 yang membangun yang datang dari Allah.

"SEMUA ANAKMU AKAN MENJADI MURID TUHAN ( YAHWEH ) "--Yes 54:13

Dengan pengajaran yang sehat ini, tahun demi tahun "SELURUH BUMI PENUH DENGAN PENGENALAN AKAN TUHAN ( Yahweh), SEPERTI AIR LAUT YANG MENUTUPI DASARNYA."-Yesaya 11:9

Orang2 tidak lagi belajar apa yang jahat, tetapi "PENDUDUK DUNIA AKAN BELAJAR APA YANG BENAR." (Yes 26:9 )

Gagasan2 dan perbuatan yang mebina akan menjadi hal yang umum pada waktu itu.-- Kisah 17:31 ; Filipi 4:8

Jadi, tidak akan ada lagi pembunuhan,kekerasan, pemerkosaan, atau kejahatan lain apapun. Tidak seorangpun harus menderita karena perbuatan jahat orang2 lain.

Amsal 10:30 Mengatakan :

"ORANG BENAR TIDAK TEROMBANG AMBING UNTUK SELAMA-LAMANYA, TETAPI ORANG FASIK TIDAK AKAN MENDIAMI NEGERI."

"TIDAK SEORANGPUN YANG TINGGAL DI SITU AKAN BERKATA :" AKU SAKIT ", DAN SEMUA PENDUDUKNYA AKAN DI AMPUNI KESALAHANNYA."--Yesaya 33:24

Uraian :

Dalam dunia baru, akan terjadi kebalikan dari semua akibat2 buruk pemberontakan yang mula2.

Misalnya, pemerintahan Kerajaan akan menyingkirkan penyakit dan usia tua.

Dewasa ini, sekalipun saudara menikmati kesehatan yang cukup baik, kenyataan pahit yang harus dihadapi adalah bahwa seraya saudara makin tua, mata saudara rabun, gigi saudara rusak, pendengaran saudara tumpul, kulit sdr berkeriput, organ2 dalam tubuh saudara terganggu, sampai akhirnya meninggal.

Akan tetapi, akibat2 menyedihkan ini yang kita warisi dari orang tua pertama kita akan segera berlalu.Ingatkah saudara apa yang YESUS perlihatkan mengenai kesehatan sewaktu DIA berada di Bumi ?

Alkitab menceritakan :

"ORANG BANYAK BERBONDONG BONDONG DATANG KEPADANYA MEMBAWA ORANG LUMPUH,ORANG TIMPANG,ORANG BISU DAN BANYAK LAGI LAINNYA, LALU MEREKA MELETAKKAN MEREKA PADA KAKI YESUS DAN IA MENYEMBUHKAN MEREKA SEMUA."

Maka takjublah orang banyak itu melihat orang bisu berkata kata, orang timpang sembuh, orang lumpuh berjalan, orang buta melihat." (Matius 15:30,31 )

Pemandangan ini akan terjadi dalam skala yang besar dalam kerajaan 1000 thn ( Dunia baru ).

Betapa besar kebahagiaan akan datang dalam "Dunia Baru"seraya semua penyakit kita disingkirkan ! Penderitaan karena kesehatan yang buruk tidak akan lagi menyiksa kita. "Tidak seorangpun yang tinggal disitu akan berkata : AKU SAKIT."

"Pada waktu itu mata orang2 buta akan dicelikkan, dan telinga orang2 tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak sorai."--- Yesaya 33:24; 35:5,6

Bukankah menggetarkan untuk bangun setiap pagi dan menyadari bahwa saudara menikmati kesehatan yang penuh gairah ?

Bukankah menyenangkan bagi orang2 lanjut usia untuk mengetahui bahwa mereka dipulihkan kepada tenaga muda dan akan mencapai kesempurnaan seperti yang di nikmati oleh Adam dan Hawa pada mulanya ?

Janji Alkitab adalah :

"TUBUHNYA MENGALAMI KESEGARAN SEORANG PEMUDA, IA SEPERTI PADA MASA MUDANYA."-- Ayub 33:25

Betapa menyenangkan untuk membuang kacamata, alat bantu pendengaran, kayu penyangga lengan untuk berjalan, kursi roda, dan obat obatan ! Rumah sakit, dokter, dan dokter gigi tidak akan diperlukan lagi di DUNIA BARU.

Orang2 yang menikmati kesehatan yang sempurna tsb tidak ingin mati.Dan mereka juga tidak perlu mati, karena umat manusia tidak lagi berada dalam cengkeraman ketidak sempurnaan dan kematian yang diwarisi.

Kristus "harus memegang pemerintahan sebagai Raja sampai Allah meletakkan semua musuhnya di bawah kakiNYA. Musuh terakhir, yang dibinasakan ialah MAUT".

"Karunia Allah ialah hidup yang kekal".
1 Korintus 15:25,26; roma 6:23; Yesaya 25:8.

Ketika meringkaskan manfaat2 yang mengalir dari Allah yang peduli kepada keluarga manusia di Firdaus, buku Alkitab terakhir berkata :

"Dan Ia ( Allah ) akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."
Wahyu 21:3,4

DALAM DUNIA BARU, " akan ada KEBANGKITAN semua orang mati, baik orang2 yang BENAR maupun orang orang YANG TIDAK BENAR." (Kisah 24:15 )

Uraian :

Yesus berbuat lebih banyak daripada hanya menyembuhkan orang sakit dan timpang.Dia juga mengembalikan orang2 dari kuburan. Dengan demikian, IA memperlihatkan kuasa kebangkitan yang menakjubkan yang Allah berikan kepadanya.

Ingatkah saudara kejadiannya sewaktu Yesus datang ke rumah seorang pria yang anak gadisnya telah meninggal ?

Yesus berkata kepada anak gadis yang meninggal itu, "Hai anak, AKU berkata kepadamu, bangunlah ! apa hasilnya ?

"Seketika itu juga anak itu bangkit berdiri dan berjalan."

Melihat hal itu orang2 yang berada di sana
" sangat takjub ".

Mereka tidak dapat menahan luapan kebahagianaan mereka !
Markus 5:41,42; Lukas 7:11-16; Yohanes 11 :1-45

Dalam dunia baru, " akan ada kebangkitan semua orang mati, baik orang2 yang benar maupun orang2 yang tidak benar." ( Kisah 24:15 )

Pada waktu itu Yesus akan menggunakan kuasanya yang diberikan Allah untuk membangkitkan orang2 mati, seperti yang IA katakan :

"Akulah kebangkitan dan hidup; barang siapa percaya kepadaKU, ia akan hidup walupun ia sudah mati." (Yohanes 11:25 )

Dia juga mengatakan, "Semua orang yang di dalam kuburan peringatan ( dalam ingatan Allah ) akan mendengar suaranya ( suara Yesus ) dan keluar." ( Yohanes 5:28,29 )

Besarlah sukacita yang akan dirasakan di seluruh bumi sewaktu kelompok demi kelompok orang mati kembali hidup untuk bergabung dengan orang2 yang mereka kasihi !

Tidak akan ada lagi kolom2 dukacita yang mendatangkan kesedihan atas orang2 yang ditinggalkan.

Sebagai gantinya, yang terjadi bahkan kebalikannya; pengumuman mengenai orang2 yang baru dibangkitkan yang mendatangkan sukacita bagi orang2 yang mengasihi mereka.

Maka tidak akan ada lagi pemakaman, kayu2 pembakaran mayat, krematorium, atau pekuburan.

SUATU DUNIA YANG BETUL BETUL DAMAI.

Mikha 4:3 :" Ia menjadi hakim antara banyak bangsa, dan akan menjadi wasit bagi suku2 bangsa yang besar sampai ke temat jauh; mereka akan menempa pedangnya menjadi mata bajak, dan tombaknya menjadi pisau pemangkas;Bangsa tidak lagi berperang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang."

Dalam "DUNIA BARU " Perdamaian sejati dalam setiap segi kehidupan akan terwujud.
Peperangan, promotor peperangan, dan pembuatan sejata2 akan berlalu.

Mengapa ?

Karena kepentingan2 nasional, suku dan ras yang memecah belah akan lenyap pada waktu itu, dalam arti sepenuhnya :

"Bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa. dan mereka tidak akan lagi belajar perang." (Mikha 4:3 )

Hal ini kelihatannya sangat mencengangkan mengingat sejarah peperangan umat manusia yang tak henti hentinya yang ditandai sifat haus darah.

Namun, hal ini terjadi karena umat manusia berada dibawah pemerintahan manusia dan hantu2.

Dalam DUNIA BARU , di bawah pemerintahan kerajaan Allah, inilah yang akan terjadi, " Pergilah, pandanglah pekerjaan TUHAN ( Yahweh )... yang menghentikan peperangan sampai ke ujung bumi, yang mematahkan busur panah, menumpulkan tombak,membakar kereta2 perang dengan api."--Mazmur 46:9,10

Manusia dan binatang juga berdamai, seperti halnya di EDEN. ( Kej 1:28; 2 :19 ) Allah mengatakan. "Aku akan mengikat perjanjian bagimu pada waktu itu dengan binatang2 di padang dan burung2 di udara, dan binatang melata di muka bumi,..... dan akan membuat engkau berbaring dengan tenteram."--Hosea 2:17.

Betapa luasnya perdamaian itu ?

"Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing.Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya."

Tidak pernah lagi binatang merupakan ancaman bagi manusia atau bagi sesama binatang.

Bahkan "singa akan makan jerami seperti lembu" !-- Yesaya 11:6-9 ; 65:25

BUMI DI UBAH MENJADI SUATU FIRDAUS.

Seluruh bumi akan diubah menjadi suatu rumah firdaus bagi umat manusia. Itulah sebabnya mengapa Yesus dapat berjanji kepada seorang pria yang percaya kepadanya, “Engkau akan ada bersama sama dengan aku di dalam Firdaus.”

Alkitab berkata , “ Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak sorai dan berbunga…….sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara.”---Lukas 23:43; Yesaya 35:1,6.

Di bawah KERAJAAN ALLAH, kelaparan tidak pernah lagi akan membuat jutaan orang menderita. “ Biarlah tanaman gasndum berlimpah limpah di negeri, bergelombang di puncak penggunungan.”

”Pohon pohon di ladang akan memberi buahnya dan tanah itu akan memberi hasilnya. Mereka akan hidup aman tenteram di tanahnya.”—Mazmur 72:16; Yehezkiel 34:27.

Tidak akan ada lagi kemiskinan, orang2 yang tidak mempunyai rumah, daerah2 kumuh, atau lingkungan yang penuh dengan kejahatan.

”Mereka akan mendirikan rumah rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun2 anggur dan memakan buahnya juga. Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya.”

”Mereka masing2 akan duduk dibawah pokok anggurnya dan di bawah pokok aranya dengan tidak ada yang mengejutkan.”—Yesaya 65:21,22; Mikha 4:4

Manusia akan diberkati dengan semua hal ini, dan lebih banyak lagi, dalam Firdaus.

Mazmur 145:16 berkata :

”Engkau ( Allah ) Yang membuka tangan MU dan yang berkenan mengenyangkan segala yang hidup.”

Tidak heran nubuat Alkitab menyatakan, “Orang2 yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah limpah.Orang2 benar akan mewarisi negeri dan tinggal di sana senantiasa.”—Mazmur 37:11,29

MENIADAKAN MASA LALU.

Pemerintahhan Kerajaan Allah akan meniadakan semua kerusakan yang didatangkan atas keluarga manusia selama enam ribu tahun terakhir.Sukacita yang dirasakan pada waktu itu akan jauh melampaui penderitaan apa pun yang pernah di alami manusia.

Kehidupan tidak akan diganggu oleh kenangan buruk apapun mengenai penderitaan di masa lampau.Gegasan2 dan kegiatan yang membina yang akan menjadi kehidupan sehari hari bagi manusia secara bertahap akan menghapus kenangan yang penuh kepedihan.

Allah yang peduli itu menyatakan :

“AKU MENCIPTAKAN LANGIT YANG BARU (SUATU PEMERINTAHAN BARU DI SURGA YANG MEMERINTAH UMAT MANUSIA DENGAN YESUS SEBAGAI RAJA) DAN BUMI YANG BARU (MASYRAKAT MANUSIA YANG BENAR ); HAL2 DAHULU TIDAK AKAN DI INGAT LAGI, DAN TIDAK AKAN TIMBUL LAGI DALAM HATI.TETAPI BERGIRANGLAH DAN BERSORAK SORAK UNTUK SELAMA LAMANYA ATAS APA YANG KUCIPTAKAN.”

”Segenap bumi sudah aman dan tenteram; orang bergembira dengan sorak sorai.”—Yesaya 14:7; 65:17,18.

Jadi melalui kerajaan-NYA, Allah akan sepenuhnya membalikkan situasi yang telah berjalan begitu lama.Sepanjang masa yang kekal Dia akan memperlihatkan sikap NYA yang sangat peduli terhadap kita dengan mencurahkan berkat berkat yang jauh lebih banyak daripada sekadar memperbaiki kesulitan yang telah kita alami di masa lalu. Kesulitan2 yang telah kita alami dahulu akan pudar menjadi kenangan yang redup pada waktu itu, kalupun kita ingin mengingatnya.

Demikianlah cara Allah akan mengimbangi penderitaan yang mungkin kita alami dalam dunia ini.

Dia tahu bahwa bukanlah kesalahan kita sehingga kita dilahirkan tidak sempurna, karena kita mewarisi ketidak sempurnaan dari orang tua kita yang pertama. Bukanlah kesalahan kita bahwa kita dilahirkan ke dalam dunia setan, karena se andainya Adam dan Hawa berlaku setia, kita tentu telah dilahirkan dalam suatu firdaus. Maka dengan belas kasihan yang besar Allah akan berbuat lebih banyak daripada hanya mengganti masa lalu yang buruk yang telah membuat kita menderita.

Dalam dunia baru, umat manusia akan merasakan kemerdekaan yang dinubuatkan di Roma 8:21,22 :

“ Mahluk itu sendiri juga akan di merdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk dalam kemerdekaan kemuliaan anak2 Allah. Sebab kita tahu, bahwa sampai sekarang segala mahluk sama sama mengeluh dan sama2 merasa sakit bersalin.”

Manusia pada waktu itu akan melihat pengenapan lengkap dari doa bapa kami :

”DATANGLAH KERAJAAN MU, JADILAH KEHENDAKMU DI BUMI SEPERTI DI SORGA.”

( Matius 6:10 )

Keadaan2 menakjubkan di bumi Firdaus akan mencerminkan keadaan di Sorga.

Salam sejahtera bagi orang yang rendah hati dan mau merenungkan firman ini.

Amin.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar