Rabu, 05 Desember 2012

MENGAMATI DUNIA

MENGAMATI DUNIA






Israel


Anak-anak yang ”lahir dengan cacat yang sebenarnya bisa dideteksi saat diperiksa sebelum lahir” tidak bisa lagi menuntut kalangan berwenang medis karena tidak mendiagnosis cacat mereka sejak dini, menurut Haaretz.com. Namun, orang tua bisa menuntut jika mereka tidak diperingatkan bahwa anak mereka akan terlahir cacat, untuk memperoleh kompensasi atas ”biaya ekstra yang dikeluarkan dalam membesarkan anak yang cacat dan memenuhi kebutuhan[-nya] seumur hidupnya”.

Australia

Di Australia, 8 dari 10 pasangan tinggal bersama sebelum menikah.

Yunani

Statistik yang dirilis Kementerian Kesehatan Yunani menunjukkan peningkatan angka bunuh diri sebesar 40 persen di Yunani selama lima bulan pertama 2011, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2010. Peningkatan itu terjadi bersamaan dengan awal krisis ekonomi baru-baru ini.

Amerika Serikat


Hampir 40 persen makanan di seluruh dunia terbuang, menurut Dewan Perlindungan Sumber Daya Alam. Misalnya, diperkirakan 7 persen tanaman pangan tidak pernah dipanen, 17 persen makanan yang disajikan di restoran dan kafetaria tidak dimakan, dan keluarga-keluarga membuang sekitar 25 persen makanan yang mereka beli.

Madagaskar


Bunglon terkecil di dunia baru-baru ini ditemukan di Madagaskar. Kadal mungil berwarna cokelat ini, yang panjangnya 29 milimeter, bisa bertengger di ujung kuku. Karena habitatnya terancam, binatang ini bisa berisiko punah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar